5 Cara Mengatasi Cemburu Berlebihan Terhadap Suami

Rabu, 20 Juni 2012 | komentar


img

Jakarta - Rasa cemburu bisa menghampiri siapa saja, termasuk pasangan yang sudah lama menikah. Mengecek ponsel dan email suami bahkan sudah menjadi kebiasaan akibat rasa cemburu yang menghampiri.

Walau cemburu merupakan hal yang normal, tetapi hanya sedikit wanita yang mau mengakuinya. Sedangkan bagi pria, perasaan cemburu merupakan bentuk lain dari sifat posesif yang menyebalkan. Seperti yang dikutip dari Times of India, berikut lima cara mengatasi rasa cemburu.

1. Hal yang paling utama adalah, akui bahwa Anda merasa cemburu. Katakan pada suami bahwa Anda tidak menyukai ketika ia mengobrol dengan wanita lain. Tapi jelaskan pada diri dan suami, jika hal itu tidak akan membuat Anda 'bete' seharian.

2. Gunakan kata kunci seperti "saat ini" atau "hari ini, aku merasa sebal karena melihat kamu menelpon mantan kekasihmu". Hal ini akan menekankan bahwa kejadian 'saat ini' merupakan hal penting yang perlu didiskusikan dan Anda tidak memukul rata dengan 'kesalahan' suami sebelumnya.

3. Jika Anda tidak suka saat melihat suami mengobrol dengan mantan kekasih atau pertner kerjanya yang seksi, sebaiknya Anda juga melakukan hal yang sama. Jauhi mantan, dan pria yang coba menggoda Anda.

4. Hanya karena merasa cemburu, Anda pun 'membalas dendam'. Melihat suami berbicara di telpon dengan mantan pacarnya, buat Anda 'bermain api' dengan rekan kerja. Sebesar apa pun rasa kesal dan cemburu, menjadi pendendam tentu bukan pilihan yang bijaksana.

5. Tidak ada satu masalah yang bisa diselesaikan tanpa komunikasi. Jadi ada baiknya, Anda berdiskusi dengan suami mengenai apa yang dirasakan dan ajak suami untuk bantu memberikan jalan keluar. Ketimbang meninggikan nada suara, lebih baik tingkatkan kualitas berkomunikasi Anda.
Share this article :

Posting Komentar

Masih bingung ? Tinggalkan komentar kamu ~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HackStoob | Hack Crack Trick Software - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger