Perketat Keamanan, Facebook Minta Nomor Ponsel

Senin, 18 Juni 2012 | komentar


Headline

London – Facebook meminta 900 juta pengguna aktif menyerahkan nomor ponselnya. Langkah ini diambil jejaring sosial ini setelah LinkedIn dan eHarmony kebocoran password.
Jutaan pengguna Facebook mengaku sudah melihat tautan di bagian atas laman utama jejaring sosial itu yang meminta pengguna mengikuti ‘tips keamanan sederhana’.
Pengguna yang mengklik tautan itu akan diarahkan ke laman keamanan situs tempat mereka memilih password unik dan diberitahu cara menemukan tipuan online.
Kemudian, para pengguna ini diminta memberikan nomor ponsel untuk pemulihan akun secara aman.
Menurut Facebook, ini dilakukan dengan tujuan saat akun pengguna diserang peretas, maka mereka bisa langsung melakukan pengubahan password secara otomatis.
Seperti dikutip DailyMaildengan memiliki nomor ponsel si pengguna, Facebook bisa langsung menghapus password lama dan mengirimkan passwordbaru via SMS.
Ini untuk menghindari lambatnya penanganan akun yang dibobol karena menunggu respons pengguna membaca email peringatan untuk mengganti password mereka.
Notifikasi keamanan ini merupakan langkah yang ditempuh Facebook sebagai upaya menghindari kasus serupa yang dialami LinkedIn.
Beberapa waktu yang lalu jejaring sosial untuk profesional ini telah kehilangan 6,5 juta kata sandi anggotanya. Meski kasus ini telah usai, namun tetap saja membuat was-was jejaring sosial lain, termasuk Facebook
Share this article :

Posting Komentar

Masih bingung ? Tinggalkan komentar kamu ~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HackStoob | Hack Crack Trick Software - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger