Manfaat Mendongeng dan Cerita Untuk Kecerdasan Anak

Sabtu, 16 Juni 2012 | komentar


Sebuah penelitian yang dilakukan di London, Inggris, menemukan bahwa dua dari tiga anak ingin mendengarkan dongeng sebelum tidur. Studi yang dilakukan kepada anak berusia tiga samapai empat tahun ini menunjukkan 75 persen dari mereka ingin medengarkan cerita sebelum tidur, dan mereka menginginkan orang tua mereka sendiri ynag membacakannya.

Seorang psikolog anak bernama Richard Woolfson, menambahkan bahwa membacakan dongeng atau cerita sebelum tidur mempunyai efek yang kuat untuk perkembangan emosional anak. Survei yang selanjutnya dilakukan kepada 500 anak dari umur tiga sampai delapan tahun, menghasilkan anak tersebut akan mendapatkan tidur yang lebih baik setelah mendengarkan dongeng sebelum tidur.

Anak-anak tersebut lebih memilih ibu sebagai pendongeng terbaik, karena ibu cenderung menggunakan suara yang unik dan lucu sehingga membuat jalan cerita menjadi hidup dan sang anak dapat tidur dengan nyenyak. Mendongeng atau bercerita sebelum tidur juga mampu menjadi momentum bagi orang tua yang jarang menyempatkan waktunya bersama anak.
Share this article :

Posting Komentar

Masih bingung ? Tinggalkan komentar kamu ~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HackStoob | Hack Crack Trick Software - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger