Semifinal Keempat Portugal

Jumat, 22 Juni 2012 | komentar



Warsawa - Kalah di laga pertama, Portugal ternyata mampu bangkit dan malaju cukup jauh di Piala Eropa 2012. Kini mereka untuk keempat kalinya menginjakkan kaki di babak semifinal Piala Eropa.

Portugal baru saja melangkah ke semifinal setelah menundukkan Republik Ceko dengan skor 1-0 di Stadion Nasional, Warsawa, Jumat (22/6/2012) dnihari WIB. Gol semata wayang A Seleccao das Quinas diciptakan oleh kaptennya, Cristiano Ronaldo.

Ini adalah untuk kali keempat Portugal lolos ke babak empat besar Piala Eropa. Sebelumnya, mereka juga melakukannya pada tahun 1984, 2000, dan 2004.

Di edisi 1984, Portugal lolos ke semifinal setelah menempati posisi runner-up Grup B di bawah Spanyol. Namun, selanjutnya mereka kalah 2-3 Prancis, yang kemudian jadi juara di turnamen itu.

Berselang 16 tahun, Portugal kembali melaju ke babak empat besar. Mereka mengalahkan Turki 2-0 di perempatfinal berkat dua gol Nuno Gomes. Tapi, lagi-lagi Prancis menjegal mereka, di mana gol Zinedine ZIdane di masa perpanjangan waktu jadi penentu. Les Bleus menang 2-1 dan lolos ke final sebelum akhirnya kembali juara.

Saat jadi tuan rumah pada tahun 2004, Portugal juga melangkah ke semifinal. Mereka memulangkan Inggris di perempatfinal lewat adu penalti untuk selanjutnya bertemu Belanda. Kali ini, Portugal menang 2-1 atas De Oranje berkat gol Ronaldo dan Maniche untuk merebut satu tempat di final. Namun, di final Portugal malah jadi pecundang. Kalah 0-1 dari Yunani, mereka harus puas jadi runner-up.

Kini, Portugal tengah menanti lawan mereka di semifinal. Tim asuhan Paulo Bento ini akan dipertemukan dengan Spanyol atau Prancis, di mana laga semifinal akan digelar di Donbass Arena, Donetsk, 27 Juni mendatang.
Share this article :

Posting Komentar

Masih bingung ? Tinggalkan komentar kamu ~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HackStoob | Hack Crack Trick Software - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger