FBI Kejar Pembobol LinkedIn

Sabtu, 09 Juni 2012 | komentar

Los Angeles - Pengelola LinkedIn mengaku sudah meminta bantuan Federal Bureau of Investigation (FBI) untuk melacak peretas yang membobol situs mereka. Penyelidikan mendalam pun dilakukan untuk mengungkap siapa pelakunya.

"Kami menginformasikan bahwa ada beberapa password anggota LinkedIn yang telah dicuri, dan kami ingin meminta maaf atas kejadian ini," tulis LinkedIn melalui blog resminya.

Ya, kemarin LinkedIn mengakui bahwa ada sekitar 6,5 juta password anggotanya yang diposting di salah satu halaman peretas Rusia. Setelah diselidiki lebih lanjut pun terbukti bahwa sebagian besar password curian itu asli dan bisa digunakan.

Mengetahui kejadian itu LinkedIn pun langsung mengimbau kepada seluruh anggota agar mengganti password. Tapi awas, penipuan lain yang memanfaatkan peristiwa ini juga mulai marak terjadi. Seperti email palsu yang sempat berseliweran di dunia maya.

Seperti dikutip detikINET dari La Times, Jumat (8/6/2012), saat ini LinkedIn mengaku telah bekerjasama dengan berbagai lembaga hukum, termasuk FBI, untuk menemukan pelaku pencurian tersebut.

"Karena kami menyadari bahaya masalah ini, maka kami segera mengambil langkah untuk melindungi seluruh anggota kami," kata Vicente Silveira, Direktur LinkedIn.

Sayangnya LinkedIn belum menyebutkan sudah sejauh mana proses penyelidikan yang telah dilakukan, begitu juga soal penyebab terjadinya aksi pencurian jutaan password ini.
Share this article :

Posting Komentar

Masih bingung ? Tinggalkan komentar kamu ~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HackStoob | Hack Crack Trick Software - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger