Wah! Gua Es Paling Megah di Dunia ada di Austria

Sabtu, 09 Juni 2012 | komentar

Eisriesenwelt adalah sebuah gua es paling megah di dunia. Di dalamnya, Anda bisa melihat batu es aneka bentuk yang unik dan lucu. Luar biasa!

Gua es raksasa ini terletak di Werfen, Austria. Dengan panjang 42 km, Eisriesenwelt menjadi gua paling besar dan panjang di dunia.

Gua ini terbentuk karena adanya aliran air dari Sungai Salzach. Ketika musim dingin tiba, aliran udara yang dingin masuk menyelimuti gua, menyebabkan air yang mengalir membeku perlahan.

Air-air yang membeku ini membentuk formasi cantik nan indah di sepanjang gua. Pemandangan yang mungkin tidak akan Anda lupakan seumur hidup.

Kemilau batu es di dalam Eisriesenwelt sangat menyegarkan mata. Formasi es yang ada di setiap sisi gua tampak begitu cantik menyelimuti bagian dalam gua.

Meskipun gua ini memiliki panjang 42 km, pengunjung yang datang hanya bisa masuk sejauh 1 km saja. Selebihnya, gua dibentuk oleh batuan kapur yang tidak bisa dimasuki pengunjung.

Gua Eisriesenwelt hanya buka pada saat-saat tertentu, yaitu 1 Mei-26 Oktober saja, mulai pukul 09.00-15.30 waktu setempat. Dengan membayar tiket sebesar 20 euro atau Rp 250.000, Anda akan diajak tur keliling gua selama 1 jam 15 menit, seperti yang ditulis situs resmi Eisriesenwelt, Jumat (8/6/2012).

Sebelum datang ke Eisriesenwelt, sebaiknya Anda menyiapkan fisik dengan baik. Ini karena pengunjung akan diajak untuk mendaki gua setinggi 134 meter.

Eits, jangan langsung lemas begitu mendengar tingginya ya! Anda tidak akan diajak mendaki seperti pendaki gunung. Pengunjung akan diajak mendaki melalui tangga yang telah disediakan.

Asyiknya lagi, pengunjung diperbolehkan membawa hewan peliharaan saat berkunjung ke gua es raksasa ini. Tapi jangan lupa untuk mengawasi hewan Anda, ya!

Ada sedikit tips untuk Anda yang berniat berkunjung ke Eisriesenwelt. Gunakanlah sepatu tertutup dan baju hangat. Suhu di dalam gua sangatlah dingin, agar tidak terkena hipothermia, gunakan mantel yang tebal.


Share this article :

Posting Komentar

Masih bingung ? Tinggalkan komentar kamu ~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HackStoob | Hack Crack Trick Software - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger